menulis nomor un 14 digit di snmptn

assalamualikum wr.wb



Allhamdulilah saya lulus snmptn 2016 ,awalnya sih ngak nyangka karna saya waktu itu tidak
terlalu berharap bisa lulus snmptn ,karna saya waktu itu sudah diterima di universitas swasta jadi
saya udah ngak peduli kalo keterima snmptn ,dan waktu itu juga saya lupa download kartu nya hadeh
dah lengkap buat gagal ,tapi pada waktu pengumuman tgl 9 mei  saya di nyatakan lulus perasaan saya biasa biasa aja toh kalo dinyatakan lulus tetep ngak bisa daftar ulang karna belum dwonload kartu nya, saya juga sedih karna teman saya ngak lolos snmptn !!!

namun setelah saya dibujuk dan pikir pikir saya mau ngambil itu PTN ngomong' saya diterima di UIN sunan kalijaga ,saya ditemani kakak saya yang sekolah disana untuk konfirmasi perihal kartu yang belum di download ,sebenarnya saat saya memilih untuk mengambil PTN ini saya sudah keluar dari zona aman untuk masuk  universitas karna saya meningalkan yang pasti dan mengambil yang belum  pasti ,tapi kata kakak saya tidak ada salah nya untuk mencoba.

setelah dikonfirmasi di admisi UIN saya disuruh untuk printscreen bukti bahwa saya lulus dan diterima di PTN tersebut ,malam harinya saya browsing di internet perihal kartu snmptn yang belum
didownload ,saya menemukan informasi bahwa dapat dicetak ulang tgl 24 - 31 horeeee!!
seneng kali ya ...

lalu pada pagi hari ini saya coba download itu kartu snmptn namun disuruh memasukan 14 digit nomor UN nah saya binggung karna no UN HANYA 9 digit ,nah saya kasih tau caranya mengisi dibawah ini

NOMOR UN saat ujian nasional hanya berjumlah 9 digit ,namun setelah kita memperoleh hasil UN akan menjadi 14 digit

FORMAT penulisan nya adalah JTTPPKKSSSNNNC

J = jenjang asal sekolah untuk SD/MI=1, SMP/MTS=2, SMA/MA=3, SMK=4

TT = Tahun LULUS :lulus tahun ini :16

PP = Kode propinsi :karna saya orang jogja jadi :04

KK= Kode kabupaten/kota :bantul =02

SSS=Kode sekolah

NNN=Nomor urut

C= Cek

*format NOMOR un saat ujian nasional adalah 9 digit adalah KKSSSNNNC 
DAN KITA TAMBAHKAN JTTPP didepan nya

contoh nya punya saya adalah
lulus/sma sekarang ditambah 31604
lulus/smk sekarang ditambah 41604

dan seperti itu saja terimakasih ...!!!

Belum ada Komentar untuk "menulis nomor un 14 digit di snmptn"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel