simpe kalkulator dengan c++


pengantar tentang c++

senang hati ini kala melihatmu dan tentram hati ini saat meilhat mu senang ,cuma itu kata kata buat mu ,hanya sekedar deklarasi yang akan kamu terima succes atau kamu tolak dan eroor
c++ ibarat gebetan menurut   saya ,dan sudah menjadi matan ,saya berpacaran dengan c++ pada kelas 1 smk ,yang dia dikenalkan kepada saya oleh guru praktek saya :v   ,awalnya ngak suka ,karna untuk mengerti perasaanya sangat sulit ,jadi diriku ini selalu salah dihadapanya :v


//jjiaah langsung saja //
disini saya akan membuat aplikasi kalkulator dengan matan saya ,yaitu c++ .

disini saya punya program yang sudah di compile dalam  follder tersebut sehingga banyak file system program disini




dalam artikel kali ini saya asumsikan anda mengunnakan windows dan memiliikiaplikasi codeblock
dwonload dulu code blocks

                                                                       dwonload

nih priview dari aplikasi yang kita buka dahulu

1.


2. setelah itu akan muncul


3. kalo udah di go maka akan muncul kaya dibawah




4. setelah itu kita berinama project yang ingin kita buat dan menyessuaikan directory nya



5. lanjut ke finish 
  


lihat gambar dibawah ,dan tirukan ya
lalu lanjut ke proses writing coding
'


A. langkah pertama
 

tulisa seperti diatas ,fungsinya saya ngak tahu ,dan setalhu saya c++ ya gitu
:v
 B. langkah kedua gan




C. langkah ketiga nya 


D. kalau udah kita harus  memubuat fungsi nya atau pendeklarasian atau perumpamaan dengan IF


E. setalh itu lanjut ke ini 
   

kalo  udah sikat aja programnya dengan menekan F9 ,kalo gagal coba hapus h di iostream tadi '

kalo binggung copy aja code nya di bawah ini



#include <iostream>
#include <conio.h>


int main ()
{
 int a,b,c,d,e,f,g,pilih;
 char jawab;


 std::cout << "Masukkan nilai pertama : ";
 std::cin >> a ;
 std::cout << "Masukkan nilai kedua : ";
 std::cin >> b ;

 std::cout << "Pilihlah operasi yang akan dipilih : " << std::endl;
 std::cout << "1. Penjumlahan" << std::endl;
 std::cout << "2. Pengurangan" << std::endl;
 std::cout << "3. Perkalian  " << std::endl;
 std::cout << "4. Pembagian" << std::endl;
 std::cout << "5. Hasil bagi" << std::endl;
 std::cout << "Masukkan pilihan = ";
 std::cin >> pilih ;
 if ( pilih == 1 )
 {
      c=a+b;
      std::cout << "Nilai Penjumlahan = " << c << std::endl;
      }
 if ( pilih == 2)
 {

      d=a-b;
      std::cout << "Nilai Pengurangna = " << d << std::endl;
      }
 if ( pilih == 3)
 {
      e=a*b;
      std::cout << "Nilai Perkalian = " << e << std::endl;
      }
 if ( pilih == 4 )
 {
      f=a/b;
      std::cout << "Nilai pembagian = " << f << std::endl;
      }
 if ( pilih == 5)
 {
      g=a%b;
      std::cout << "Nilai hasil bagi = " << g << std::endl;
      }

      std::cout << "Tekan 'l' jika ingin kembali ke menu sebelumnya ";
 std::cin >> jawab;
 if ( jawab == 'B' || jawab == 'b')

 getch ();
}




ini dia hasil dari code tadi


kalo penasaran sialakan dwonload hasil jadi nya dalam bentuk exe disini

dwonload 



thaks codeblocks and you


Belum ada Komentar untuk "simpe kalkulator dengan c++"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel