apa itu cookies dan kegunaanya


anda tahu apa itu cookies ,yak mungkin gambar diatas manjelaskan bahwa cookies adalah roti
kalau cookies http apakah sudah tahu ,

disini saya akan menuliskan penjelasannya ,semoga berguna bagi saya besok ,jika insyaalah sudah kuliah ,

pengertianya dulu ya 

cookies http adalah sebuah data atau informasi yang di ciptakan atau di buat atau mungkin disisipkan oleh sebuah website ke dalam browser kita ,
seperti contohnya waktu anda login ke facebook dengan menugunakan google crome ,stelah anda memasukan pass dan email anda dengan benar ,maka akan muncul pop up di kanan atas browser ,,yang meminta izin untuk menyimpan pass di browser agar kita dapat login lagin tanpa harus menuliskan pass dan email kita


nah kalo sekarang fungsi nya

funsgi dari cookies ini 

adalah menghemat sebuah system tanpa meregister ulang sebuah user yang akan masuk ke webiste ,sehingga mempermudah sebuah user untuk mengakses webisite tersebut

dan yang kedua ini pendapat saya 'lho mau dipercaya atau ngak terserah

mempermudah user dan memberinya instant akses agar tidak merepotkan nya jika ingin mengunjungi nya lagi

lalu bagaimana jika kita ingin menghapus cookies di browser kita ,agar tidak disalah gunakan orang lain ,contohnya kalo agan ke warnet lupa belum di restart dan tadi di save password atau ingat kan saya "kwkwkwkwkwk"

caranay simple itu di google crome

pertama tekan Ctrl + shift + del


nah klik saja dan semua data cookies akan terhapus


-awalnya saya binggung soal cookies waktu guru saya menjelaskannya karna dia tidak memberikan contoh dalam kehidupan sehari hari contohnya waktu kita login

itulah pengertian cookies yang baru saja saya ketahui ,

Belum ada Komentar untuk "apa itu cookies dan kegunaanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel