tentang dns dan fungsinya


dns ,apa sich dns itu ,bagi kalian yang belajar jaringan pasti sudah tahu ,namun yang anak rpl, apakah sudah tahu apa itu dns

saya akan jelaskan walau saya sendiri masih binggung

dns yang dikenal dengan nama DOMAIN NAME SYSTEM ,
dns digunakan untuk  pencarian nama  komputer dijaringan yang mengunakan TCP/IP , misalnya agan berselancar didunia maya ,kan waktu anda memasukan alamat sebuah web disitu lah dns server bekerja dengan menerjemahkan alamat ip ke host ataupun sebaliknya

fungsi dari dns 
1. penerjemahan nama host menjadi ip ataupun sebaliknya sehingga memudahkan resolver atau client untuk menghafal nama tersebut

2. meberikan kemudahan kepada user agar tidak repot mengingat IP adderss sebuah komputer
   ip komputer paten ,walau ip komputer  diubah misalnya
google.com mempunyai ip 242.212.197.21  kemudian terjadi perubahan menjadi 242.212.197.21 .user tidak akan mengira atau merasa terjadi perubahan itu


foto dibawah ini yang terjadi apabila didalam dns server tidak ditemukan query yang diinginkan oleh resolver

saya mengetikan domain yang asal yang tidak mungkin ada di internet ,maka dari itu terjadi kegagalan karna server dns tidak menemukan query yang ada

jika anda ingin melihat aplikasi dns dikomputer anda


biasanya saya tetap mengunakan obtains dns automatis


sebenerya saya masih binggung

1. dns server itu bentuk nya seperti apa
2. apakah semua ISP itu meliki server dns
3, dns server pusat nya dimana



3 pertanyaan diatas  saya masih binggung


belajar lagi sekian

Belum ada Komentar untuk "tentang dns dan fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel